Cari Blog Ini

Senin, 23 Februari 2009

Keadaan Umat Sudah Di Titik Nol

Kepada Junjungan Kami Muhammad SAW
Tembusan:
Para Kyai Haji di seluruh penjuru tanah air

Bekasi, 1-1-09/00.30 WIB

Rasulullah, perkenankan aku melaporkan berita yang mungkin tidak membuatmu gembira. Lima hari terakhir ini, Jalur Gaza diserbu dan porak-poranda. Dan siapa lagi yang melakukan, kalau bukan sebuah umat yang sudah paduka kenal sejak lama. Ironis ya Rasulullah, tak seorang pun yang mampu menghentikannya dari semilyar umatmu yang mengaku beriman kepadamu itu. Bahkan bangsa Arab yang terkenal punya harga diri tinggi itu, tak berbuat apa-apa, meskipun penghinaan itu berlangsung di beranda rumah mereka.

Kini, rasanya tidak sanggup lagi untuk berkata: masih adakah harga diri pada umatmu. Dan aku pun tak mampu lagi untuk berkata: masih adakah itu eksistensi umat Rasulullah. Keadaan umat yang disebut umat Islam dewasa ini, tak lebih sekedar mayat belaka. Jasad-jasad umat Islam memang mencapai lebih dari 1,3 milyar banyaknya. Tetapi sesungguhnya mereka berserak dan tak punya nyali. Kesetiaan mereka tertumpah kepada ikatan politik yang mereka buat-buat sendiri. Kesetiaan padamu hanya dibibir, tetapi di hati mereka sangat meragukan. Keberadaan ulama-ulama mereka tidak membantu memurnikan kesetiaan kepadamu, bahkan justru mempertebal keraguan kepadamu.

Ya, Rasul. Betapa tidak terperinya kehidupan umatmu dewasa ini. Kekayaan mereka, akal pikiran mereka, dan jiwa mereka telah dirampas dari diri mereka. Mereka tak ubahnya seperti mayat. Maka wajarlah jika Bani Israel sekarang ini dengan mudah menjadikan mereka sebagai rusa buruan untuk memahirkan ketangkasan mereka di dalam mempergunakan senjata.

Aduhai Rasul, salawat dan salam bagimu. Semoga paduka berkenan menerima kabar duka ini dengan tanpa kehilangan kebahagiaan.

Tidak ada komentar: